es-krim-ubi-ungu-210x140

Resep Es Krim Ubi Ungu Yang Nikmat

Posted on

Menuresepmasakan.com – Sob tau ubi ungu kan? Itu tuh umbi-umbian yang sering direbus/dikukus. Kalian suka nggak Sob! Hmm?? ada yang nggak suka toh!

Yah soal kesukaan sih pasti beda-beda. Padahal, ubi ungu itu makanan murah meriah, yang kaya akan kandungan gizinya loh! Udah gitu serat yang terdapat dalam ubi ungu, mampu melancarkan pencernaan, dan juga mengandung antioksidan, juga dapat menghambat radikal bebas penyebab kanker, atau pun penuaan dini. Wah! Amazing.

Kalo gitu, kita harus makan nih! Tapi bosen juga sih, kalo cuma direbus/kukus doang. Buat campuran es krim, bisa nggak ya?! Eh, eh, eh! Ternyata bisa. Hmm, harus dicoba nih. Kamu ikutan juga yuk, biar kita sama-sama bisa hehe… Langsung aja ah! Ini dia resepnya.

Bahan-Bahan yang dibutuhkan :

  • 250 gram ubi ungu (kupas kulitnya)
  • 150 ml susu cair
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam
  • Buah strawberry secukupnya

Cara membuat Es Krim Ubi Ungu :

  1. Cuci bersih ubi ungu yang sudah dikupas, kukus, dan haluskan.
  2. Panaskan susu cair, dan gula pasir, aduk-aduk sampai gula larut.
  3. Tambahkan vanili dan garam, aduk sampai mendidih. Dinginkan. “Dinginkan juga hatimu yang panas, hehehe..”
  4. Setelah itu, blender susu dan ubi ungu sedikit demi sedikit, sampai halus merata.
  5. Kemudian, masukkan ke dalam wadah, dan simpan dalam freezer, sampai membeku.
  6. Setelah membeku, keluarkan dari freezer, beri topping strawberry, atau sesuai selera Anda.
  7. Es krim ubi ungu, siap dihidangkan!

Yup! Udah jadi, nih, Sob! Rasanya yang nikmat, lembut, dan berkhasiat, dijamin bikin pengen lagi, dan lagi. Gimana, nggak?! Khasianya itu, loh, Sob! Bisa menghambat penuaan dini. Bisa awet muda terus, dong! Sini merapat, kita makan bareng-bareng! Hihihi..

Untuk kamu yang mau buat sendiri di rumah, cara ini mudah banget, loh, dan nggak pake yang namanya, ribet. Jadi nggak usah beralasan males lagi, ya, Sob! Hehe. Selamat Mencoba, dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *