Category: Sea Food

Resep Masakan Calmari Yang Nikmat

Resep Masakan Calmari Yang Nikmat – Calmari merupakan masakan yang terbuat dari bahan dasar cumi, yang kemudian nantinya dimasak bersamaan dengan tambahan tepung roti. Oh ya mungkin dari anda semua banyak yang belum tahu akan manfaat dari cumi, nah manfaatnya yaitu dapat menghilangkan bekas cacar, dapat mengoptimalkan sel darah putih, memperkuat tulang dan juga dapat menambah nafsu makan. Ok langsung saja anda simak cara membuatnya dibawah ini. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat resep calmari : 5 ekor Cumi berukuran besar, kemudian anda bersihkan isi perutnya lalu anda potong bulat 3 butir Bawang Merah 3 siung Bawang Putih 1 sendok teh ... Read more

Cara Membuat Resep Cumi Bakar Lada Hitam Yang Nikmat

Bahan-bahan yang dibutuhkan : 750 gram Cumi-cumi 1 buah Jeruk Nipis, kemudian anda ambil airnya Bumbu halus yang dibutuhkan : 2 siung Bawang Putih, kemudian anda haluskan 1 cm Jahe, kemudian anda haluskan 3 buah Cabe Rawit, kemudian anda haluskan 1 sdm Margarin, kemudian anda lumerkan 1 sdm Kecap Manis 2 sdm Saus Tiram 2 sdm Saus BBQ ½ sdt Lada Hitam Bubuk Garam secukupnya Cara Membuat Resep Cumi Bakar Lada Hitam Yang Nikmat : Pertama silahkan anda kupas kulit cuminya, kemudian anda buang kantong tintanya dan cuci hingga bersih, lalu kerat-kerat melintang kedua sisi badan cumi. Selanjutnya anda lumuri ... Read more

Cara Membuat Masakan Cumi Balado Yang Nikmat

Bahan-bahan yang dibutuhkan : 750 gram Cumi Cumi 1 buah Jeruk Nipis, kemudian anda ambil airnya ½ sdm Garam 100 ml Kaldu 2 lembar Daun Salam 50 gram Daun Kemangi 3 cm Lengkuas, kemudian anda memarkan 2 batang Sereh, kemudian anda memarkan Bumbu halus yang dibutuhkan : 8 butir Bawang Merah 4 siung Bawang Putih 6 buah Cabe Merah 5 butir Kemiri, yang sudah disangrai 2 cm Kunyit 1 cm Kencur 1 cm Jahe 1 sdt Terasi Garam secukupnya Gula pasir secukupnya Cara Membuat Masakan Cumi Balado : Pertama silahkan anda bersihkan cumi dan buang kantong tintanya lalu cuci hingga ... Read more

Resep Mie Goreng Spesial Dan Nikmat

Sore ini hujan turun lebat sekali. Aku diam, aku bingung, aku harus bagaimana? lah jadi lirik lagu, pfftt. Tapi saya serius, saya galau, Sob! Harusnya saya JJS (baca: Jalan-Jalan Sombong, eh, Sore maksudnya) sama dia si tante saya  Huuh! Tapi malah nggak jadi. Padahal tadinya saya mau ditraktir. Jadi laper + baper, nih! kantong kering pula. Liat kulkas ah kali aja tiba-tiba banyak makanan hehe. Eh! Beneran…. Ada banyak bahan makanan Sob! Dan ternyata, semua itu dari tante saya. Duuh! Tau aja kalo saya lagi boyke, eh, boke. Makaci ya Tan! Oh iya, paling enak dingin-dingin kayak gini, makannya mie ... Read more

Resep Masakan Udang Goreng Tepung Ala Jepang Yang Gurih

Resep Masakan Udang Goreng Tepung Ala Jepang Yang Gurih – Udang merupakan salah satu hewan yang banyak digunakan sebagai olahan beragam menu makanan. Mungkin anda sudah pernah menikmati masakan yang menggunakan olahan udang ya, nah kali ini kami ingin mencoba menyajikan salah satu masakan udang yang bisa dibilang masakan ini ala jepang. Resep udang goreng ala jepang, masakan ini menggunakan bahan dasar udang yang kemudian diolah dengan tambahan breadcrumbs atau tepung panir, lalu ditambahkan dengan beberapa bumbu-bumbu lainnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep udang goreng tepung : 300 gram Udang Besar, kemudian anda kupas dan sisakan ekornya 100 gram ... Read more

Resep Mie Goreng Enak Dan Mudah

Olala baby! Saya udah rapi, wangi, dan cetar gemetar kayak gini, malah disuruh masak sama kakak?! Duh, masak apa ya, yang nggak ribet, dan nggak merusak dandanan saya?! Eummm….. eummm…. Aha! Saya ada edi, eh, ada ide, hehehe… masak mie goreng aja! Kalo masak itu, bedak saya pasti nggak luntur. Ok! Tunggu masakanku, ya, Kak?! “Mie goreng itu, Sob, mie yang crispy banget…” kata saya. “Itu mie gariiiing!!!” *lempar batu cincin. “…” *tangkep batu cincin, terus dijual.             Eitsss… mie goreng itu, Sob, mie yang direbus dulu, baru digoreng dengan bumbu-bumbu, yang dapat merubah rasa mie jadi, beuuhh… enak banget. ... Read more

Resep Cara Membuat Tempura Udang Jepang Yang Gurih

Resep Cara Membuat Tempura Udang Jepang Yang Gurih – Tempura merupakan salah satu menu masakan jepang yang menggunakan bahan dasar udang. Resep tempura cukup mudah sekali dibuatnya, yaitu dengan cara mencampurkan udang kedalam adonan yang kemudian digoreng dengan minyak panas. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat resep tempura : 400 gram Udang Jerubung berukuran agak besar, kemudian anda kupas dan sisihkan ekornya 60 gram Tepung Terigu Minyak untuk menggoreng Bahan untuk pencelup (aduk rata) : 300 gram Tepung Terigu yang berprotein sedang 600 ml Air Es 1 ½ sendok teh Garam Bahan untuk salad : 100 gram Wortel, kemudian anda iris ... Read more