Category: Resep Minuman

RESEP TARO BUBBLE TEA

BAHAN: • 750 g es batu • 300 ml susu cair • 100 ml susu kental manis • 100 ml symple syrup • 3 kantung teh hijau celupTARO BUBBLE: • 350 g talas putih, kukus • 50 g gula pasir • sagu secukupnyja • pewarna merah secukupnyaCARA MEMBUAT MINUMAN TARO BUBBLE TEA: 1. Bubble: Haluskan talas panas-panas, campur dengan gula hingga gula larut. Masukkan sagu, uleni hingga adonan dapat dibentuk. 2. Beri pewarna, aduk rata, bulatkan adonan kecil-kecil dan rebus hingga mengapung, angkat. 3. Rebus susu cair, susu kental manis, dan symple syrup, masukkan teh celup, angkat dan dinginkan. 4. ... Read more

Resep Es Krim Brownies Yang Enak

Kamu tahu es krim dan brownies kan? Ya benar sekali, Es krim adalah makanan sekaligus minuman, yang membuat hati bahagia, karena es krim memiliki cita rasa yang nikmat, dan mampu membius lidah siapa saja yang memakannya. Brownies pun sama, rasa cokelat yang dahsyat membuat siapa pun yang menikmatinya, jadi ingin lagi dan lagi. Ngomong-ngomong soal es krim dan brownies, kira-kira bisa disatukan tidak? Betul sekali, dua jenis makanan yang berbeda ini, bisa kita satukan, dan beri nama Es Krim Brownies. Wah! Seperti apa ya rasanya, kalau kedua makanan ini dipersatukan? Pasti luar biasa nimatnya, dan saya jamin, kita akan dibuat ... Read more

Cara Membuat Jus Strawberry yang Paling Enak dan Juga Menyehatkan

Strawberry adalah buah yang kaya akan anti-oksidan. Anti-oksidan ini sangat baik untuk tubuh karena bisa menangkal berbagai serangan penyakit. Selain manfaatnya yang besar untuk tubuh, buah strawberry juga memiliki rasa asam serta manis. Dan rasanya tersebut nikmat dan membuat buah strawberry cocok dijadikan camilan. Selain itu buah strawberry juga sudah tidak asing lagi diolah menjadi jus. Bagi Anda yang ingin menikmati buah strawberry menjadi jus, berikut merupakan cara membuat jus strawberry yang paling enak dan juga menyehatkan : Resep jus strawberry pertama : Bahan-bahan : Buah strawberry yang masih segar Gula pasir Air putih Cara membuat : Bersihkan buah strawberry ... Read more

Cara Membuat Jus Kacang Hijau Yang Sangat Enak

Kacang hijau merupakan biji-bijian yang banyak dikonsumsi masyarakat. Kacang hijau banyak diolah menjadi bubur kacang hijau, kue Cina, es krim, dan yang lainnya. Namun yang sangat unik yaitu mengenai jus kacang hijau. Mungkin belum banyak orang yang mencoba jus ini, untuk itu simaklah uraian berikut mengenai cara membuat jus kacang hijau yang sangat enak : Resep jus kacang hijau pertama Bahan-bahan : Kacang hijau Susu kental manis rasa vanilla Gula pasir Es batu Air putih matang Cara membuat : Cuci kacang hijau yang telah disiapkan sampai benar-benar bersih. Rendam dan tunggu sampai ada kacang hijau yang mengambang. Bila ada kacang ... Read more

RESEP SARI KACANG HIJAU

BAHAN: • 100 gram kacang hijau • 1 liter airPELENGKAP: • 250 ml santan • 1/2 sendok teh garam • 200 gram gula • 100 ml airCARA MEMBUAT SARI KACANG HIJAU: 1. Rebus kacang hijau sampai lembut lalu blender. Sisihkan. 2. Rebus santan dan garam sambil diaduk hingga mendidih. Sisihkan. Rebus gula dan air. Sisihkan. 3. Sajikan kacang hijau dengan kuah santan dan gula. Untuk 4 porsi

Cara Membuat Jus Wortel Paling Sehat Dan Enak

Wortel merupakan sayuran sehat yang sangat baik untuk tubuh, khususnya kesehatan mata. Kandungan vitamin A pada wortel bisa membantu menormalkan gangguan pada mata. Gangguan mata tersebut seperti rabun jauh maupun rabun dekat. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin memiliki mata sehat sebaiknya banyak-banyaklah mengonsumsi sayur wortel. Salah satu cara mengonsumsi wortel adalah dengan di jus. Untuk itu, pada artikel ini akan dibahas mengenai cara membuat jus wortel yang sehat dan juga enak. Berikut adalah resep membuat jus wortel : Resep jus wortel pertama : Bahan-bahan : 4 buah wortel 2 gelas air putih Gula pasir Cara membuatnya : Bersihkan ... Read more

Cara Membuat Jus Kurma yang Paling Enak Untuk Dinikmati

Kurma merupakan buah yang sangat sehat dan biasanya sering dijumpai pada bulan Ramadhan. Buah ini memiliki kandungan yang sangat lengkap untuk kesehatan tubuh. Mungkin ada sebagian orang yang tidak menyukai buah kurma, namun bagi Anya yang suka akan buah kurma, berikut ini adalah beberapa resep membuat jus kurma yang enak. Resep jus kurma pertama :     Bahan-bahan : Kurma jenis apapun, kurma nabi, kurma jawa, ataupun yang lainnya. Gula pasir sedikit saja. Air putih matang.     Cara membuat : Pisahkan buah kurma dari bijinya. Siapkan blender dan masukkan buah kurma tadi ke dalamnya. Tuangkan gula pasir sedikit dan air putih ... Read more

Resep Es Krim Rumahan Yang Sederhana

Siapa yang tidak kenal es krim? Semua orang pasti tahu. Es krim itu, makanan sekaligus minuman, yang dingin, manis, lembut, dan semua menjadi satu. Es krim juga menyehatkan bila dikonsumsi tidak berlebihan, karena seperti yang kita ketahui, di dalam es krim terdapat susu yang bagus untuk pertumbuhan. Bukan mimpi lagi loh, Sob! buat es krim sendiri di rumah. Karena banyak sekali resep yang menawarkan banyak cara membuatnya. Untuk itu, kamu nggak perlu khawatir akan belajar dengan siapa, dan bagaimana? Karena kamu bisa mempelajari resep yang saya tulis di sini, walau hanya sendirian, tapi akan lebih seru lagi, kalo kamu mengajak ... Read more

Cara Membuat Jus Semangka yang Paling Enak

Semangka merupakan buah yang segar karena memiliki kandungan air cukup banyak. Tidak hanya langsung dikonsumsi saja, karena buah semangka bisa diolah menjadi jus. Semakin diolah menjadi jus, rasa jus semangka akan semakin enak dan lezat. Bagi Anda penggemar buah semangka, marilah simak resep membuat jus semangka di bawah ini : Resep jus semangka pertama : Bahan-bahan : Buah semangka segar Air putih Gula pasir Susu vanilla Cara membuat : Kupas buah semangka dari kulitnya hingga bersih, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian. Siapkan blender dan masukkan buah semangka yang telah dipotong tadi ke dalamnya. Masukkan gula pasir secukupnya sesuai selera Anda. ... Read more

Cara Membuat Es Krim Yang Lembut

Hi, Sob! lagi ngapain, nih? Mmm.. bingung, ya?! Daripada bingung kayak gitu, mendingan bantuin saya buat sesuatu, yuk! Buat apakah itu? Ciri-cirinya, dingin, lembut, manis, bikin ketagihan, dan bisa buat sendiri di rumah. Kamu pasti tahu, dong! Yup! Bener banget, itu adalah es krim lembut. Kenapa saya mau buat es krim lembut? Karena, sifat es krim ini, sama seperti kaum hawa. Lembutnya es krim, bagaikan kelembutan seorang wanita. Manisnya es krim, sama seperti manisnya senyum wanita. Dan yang terakhir, dinginnya es krim, sama dengan dinginnya sifat wanita. Wiiih! Keren ya, wanita? Ya udah, yuk! Sekarang kita buat sama-sama. Resepnya, di ... Read more