Category: Kue Basah

Resep Kue Apem Enak Dan Lembut

Kue apem adalah salah satu jenis kue jajanan pasar yang termasuk dalam golongan kue tradisional asli dari Indonesia. Kue apem ini sering dinikmati ketika acara-acara syukuran, acara-acara pernikahan, dll. Kue ini memiliki rasa manis yang sangat pas sekali jika dinikmati bersamaan dengan teh atau kopi pada pagi atau sore hari. Kue ini banyak digemari oleh semua orang terutama orang jawa. Selain manis, kue apem juga memiliki bentuk yang unik juga memiliki tampilan yang cukup menarik karena mekar menyerupai bunga mawar Kue apem memiliki struktur yang lembut serta gurih yang berasal dari parutan kelapa yang telah dikukus terlebih dahulu, menjadikan kue ... Read more

Resep Kue Terang Bulan Mini Spesial

Hello my friends! Semoga kabar kamu selalu baik ya. BTW hari ini enaknya bahas apa ya? Emm.. bahas Kue Terang Bulan aja deh, pasti semua suka. Iya dong! Kan kue terang bulan itu enak banget. Taburan cokelat meses yang lezat, rasa keju yang mantap, membuat siapa saja terpesona pada pandangan pertama, hasiiikk! Kue ini dinamakan kue terang bulan, mungkin karena cirri-cirinya mirip dengan bulan. Dari jauh terlihat cantik bercahaya, setelah didekati ternyata banyak lubangnya. Sama seperti kue terang bulan, dari kejauhan terlihat rapih tertutup topping, tapi jika tanpa topping lubangnya pun terlihat, hehe… Tapi tetap nikmat ya, Sob! Sebenarnya apa ... Read more

Resep Kue Talam Yang Enak

Menuresepmasakan.com – Kue talam adalah salah satu jenis camilan tradisional Indonesia yang sangat mudah ditemukan di berbagai daerah. Oh iya! Pada bulan puasa kue talam merupakan menu buka puasa yang cukup popular loh. Kue talam umumnya dibuat dengan bahan baku tepung, seperti tepung beras, tepung singkong (tapioka), tepung terigu atau tepung sagu. Kue talam juga memiliki banyak jenis, jadi kamu bisa bebas memilih nih Sob! Ada kue talam pandan, kue talam lapis ketan, kue talam tape, kue talam pisang, kue talam durian, kue talam kentang, dan kue talam bulan (khas Betawi). Gimana Banyak kan?! saya jadi kepingin mencicipi semuanya deh! ... Read more

Resep Serabi Durian Yang Enak

Siapa diantara anda yang tidak mengenal Serabi ??? pasti anda semua mengenalnya ya, kue serabi ini biasanya diberi kuah gula merah yang manis sekali sebagai pelengkap dalam menyantapnya, tapi pernahkah anda berfikir bahwa ternyata kue serabi ini selain disantap dengan kuah gula merah bisa disantap dengan kuah rasa durian. Tidaklah sesulit yang anda bayangkan untuk membuat serabi durian ini, hanya saja pada proses pembuatan kuah ada tambahan daging buah durian untuk memberikan rasa duriannya, sehingga rasanya lebih mantap, maknyos dan gelegar. Bahan-bahan yang dibutuhkan : 200 gram Tepung Terigu berprotein sedang 1 butir Telur Ayam 400 ml Santan Kelapa 30 ... Read more

Resep Kue Putu Ayu Yang Praktis

Halo Sobat! Hari ini saya akan membahas tentang resep kue putu ayu. Semua pasti sudah kenal ya dengan kue yang satu ini. Warnanya yang hijau dan putih, terlihat menarik dan membuat siapa pun ingin mencicipinya. Dan setelah mencicipi, pasti kita ingin memakannya lagi, karena Kue Putu Ayu rasanya gurih, manis, lembut, empuk dan sangat enak pastinya. Rasa gurih yang terdapat pada kue putu ayu ini didapat dari kelapa parut. Aroma yang menggoda dan warna hijau yang indah juga terdapat dari pasta pandan dan kelembutannya di dapat dari emulsifier. Kue ini tergolong kue basah ya Sob! karena membuatnya dengan cara dikukus. ... Read more

Resep Kue Mangkok Praktis

Hi, Sob! Kamu suka kue dengan tekstur lembut dan sedikit kenyal ? Pas banget nih, Hari ini saya akan membahas tentang Kue Mangkok, yeee!!! Seneng deh soalnya saya suka banget sama kue mangkok, Kamu suka kue mangkok? Kue mangkok itu emang pecah banget ya Sob! Selain rasanya yang membuat lidah dan perut bahagia, mata pun ikut terpesona, karena melihat warna kue mangkok yang sangat indah. Udah gitu, semua orang kenal loh dengan Si Kue Mangkok ini. Tapi, kalo ada yang belom kenal, sini kenalan dulu hehehe.. Oh iya! Kira-kira bahan dan cara pembuatanya gimana ya? Kamu penasaran? Untuk lebih jelasnya ... Read more

Resep Kue Dadar Gulung Lembut

Pernahkah anda mendengar tentang makanan ini? Saya rasa makanan ini tak asing dikuping kita karena dadar gulung merupakan salah satu sajian makanan khas Indonesia yang sangat popular. Kue dadar gulung ini merupakan kue tradisional yang tak lekang oleh waktu dan selalu menjadi makanan pengganjal perut kita laper. Maka tak heran jika jajanan pasar ini sering kita jumpai pada pagi hari dan biasanya kue ini dapat anda temukan dipasar tradisional disekitar daerah rumah anda. Sekarang dadar gulung mempunyai variasi rasa yang enak dan lezat tidak hanya rasa kelapa akan tetapi sekarang ada rasa coklat, abon atau pun keju sehingga mampu memikat ... Read more

Resep Kue Moci Kenyal Dan Enak

Siapa yang tak kenal kue yang mungil satu ini? bagi anda yang sering jalan-jalan ke daerah puncak Jawa Barat pasti sudah mengenalnya. Mochi merupakan salah satu kue yang sangat khas dari kota Bogor, yang banyak disukai oleh semua orang. Kue Mochi ini juga dapat dijadikan sebagai oleh-oleh jika anda berkunjung kekota Bogor dan Sukabumi. Selain rasanya yang enak, kue mochi juga memiliki tekstur yang sangat kenyal. Saat ini mochi memiliki banyak varian rasa seperti rasa kacang hijau, rasa kacang tanah,dll. Kue mochi adalah kue basah yang terbuat dari tepung beras ketan yang dicampur dengan bahan lainnya dan dibuat menjadi adonan ... Read more