Category: Ayam

Resep Rendang Jengkol Bumbu Spesial Cara Membuat Supaya Tidak Bau

Resep Rendang Jengkol Spesial Khas Padang Betawi dan Cara Membuat Bumbu Rendang Pedas Serta Tips Cara Mengolah Jengkol Supaya Tidak Bau dan Empuk. Rendang jengkol adalah resep masakan yang terbuat dari buah jengkol yang di masak dengan bumbu rendang khas Minang. Banyak yang sebelumnya mengira bahka resep jengkol ini berasal dari Betawi. Hal ini memang wajar mengingat di daerah tersebut, makanan ini memang terkenal. Selain resep semur jengkol yang memang khas Betawi, rendang ini juga merupakan hidangan yang biasanya ada saat lebaran, menu buka puasa atau acara penting lainnya. Sebagian dari kita mungkin sudah alergi hanya dengan mendengarnya saja dikarenakan ... Read more

Resep Mie Kuah Spesial

Brrr.. dingin, nih, Sob! kalo cuacanya kayak gini, jadi males gerak. Pengennya bobo cantik aja seharian penuh, hehehe.. tapi nggak boleh gitu, yaa! Banyak, loh, kegiatan positif di musim hujan. Saya kasih pilihan, ya?! A. beresin lemari atau B. buat mie kuah? Ayo, dipilih-dipilih! Dan jawaban terbanyak adalaaahh??? B. buat mie kuaaahh… Selamat! Kamu mendapatkan resep, beserta cara pembuatan mie kuah, wuuhh! Hihihii, jadi kita sepakat ya, buat mie kuah?! Tapi, sebentar! Sebenernya apa sih, yang bikin kamu suka mie kuah? – Mie kuah itu, kuahnya yang lezat, mie kenyal yang dahsyat, ditambah bawang goreng, yang garing dan bikin girang, ... Read more

Resep Mie Pangsit Paling Enak

Tidak dipungkiri cara membuat mie pangsit yang mudah, telah membuat banyak orang yang membuka usaha ini??? Makanan ini banyak sekali ditemukan di setiap tempat mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran-restoran. Seperti yang kita ketahui bahwa makanan yang satu ini sangat popular dikalangan masyarakat, selain rasanya lezat harganya pun merakyat pas dikantong masyarakat. Namun berapa kali anda mengurungkan niat anda untuk membeli makanan ini karena tidak yakin dengan kebersihan dan keamanan bahan baku yang digunakan untuk pembuatan tersebut? Mie ayam pangsit atau yang sering disebut dengan mie pangsit merupakan makanan yang sangat mudah dibuat dan bahan baku untuk mempuat mie ... Read more

Resep Masakan Chicken Cordon Bleu

Bahan-bahan yang dibutuhkan : 2 buah Dada ayam 2 lembar Daging Asap, siap pakai 100 gram Keju Cheddar / Keju Lembaran 100 gram Keju Mozzarella 2 sdm Tepung Bumbu, siap pakai 100 gram Tepung Roti 2 butir Telur Ayam, kemudian anda kocok lepas Minyak goreng secukupnya 1 sdt Air Jeruk Lemon Garam secukupnya Lada Bubuk secukupnya Kaldu Bubuk secukupnya Cara Membuat Resep Chicken Cordon Bleu : Pertama silahkan anda belah dada ayam tetapi jangan sampai putus, lalu pukul-pukul hingga agak tipis agar ayam lentur dan mudah pada saat digulung. Bumbui ayam dengan garam, lada bubuk, kaldu bubuk dan air perasan ... Read more

Cara Membuat Resep Pepes Ayam Kemangi Enak Sederhana

Resep Pepes ayam adalah salah satu masakan sederhana berbahan dasar ayam dengan bumbu tradisional khas Sunda yang dibungkus dengan daun pisang. Resep masakan ini sangat populer dan digemari sekali. Tidak hanya masyarakat Sunda dan Jawa Barat saja, tetapi resep pepes dengan bahan dasar ayam ini juga banyak disukai oleh masyarakat dari daerah lain. Hal ini bisa dilihat kalau dari para pelanggang Rumah Makan Khas Sunda yang memesan resep masakan pepes ayam kemangi ini berasal dari berbagai daerah. Tidak hanya untuk dibuat aneka resep pepes ayam kemangi, bumbu pepes khas Sunda juga bisa dikreasikan dengan berbagai macam jenis masakan lainnya. Seperti ... Read more

Cara Membuat Resep Sapo Tahu Ayam Jamur Sayuran

Resep Sapo Tahu Ayam Jamur dan Sayuran Oriental Lengkap Cara Membuat Bumbunya. Sapo Tahu Ayam atau sapo tofu adalah salah satu resep masakan yang berasal dari Cina atau Chinese Food yang banyak digemari oleh keluarga di Indonesia. Seperti juga capcay yang juga sangat populer buat masyarakat kita, resep chinese food sapo tahu ayam jamur dan sayuran ini juga mempunyai kuah sedikit kental yang rasanya sangat enak dan lezat. Selain kuahnya yang enak dan lezat, berbagai macam sayuran, daging ayam dan jamur yang ada didalam resep sapo tahu oriental yang akan kita masak ini juga banyak mengandung gizi dan vitamin yang ... Read more

Tips & Cara Membuat Ayam Tulang Lunak Yang Asli Lunak

Sering gagal dalam memasak ayam tulang lunak dirumah? Sekarang Anda tak perlu khawatir karena kami akan memberikan semua tips beserta cara membuat ayam tulang lunak yang asli lunak. Untuk membuat ayam tulang lunak yg benar-benar lunak yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut ini. Tips Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak  Panci presto (Kami biasa memakai panci presto Maxim kapasitas 6 liter) Sebelum digunakan untuk merebus ayam, alasi dasar panci dengan daun pisang. Ini berguna untuk memberikan efek harum pada ayam.  Tata daun di dasar panci, baru letakkan ayam yang telah dibumbui dan masukkan santan hingga ayam terendam. Usahakan menggunakan ayam kampung sebagai ... Read more

Resep Nasi Bakar Ayam Teri dan Cara Membuat Bumbunya

Cara membuat resep nasi bakar ayam dengan teri spesial bumbu pedas. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan masyarakat Indonesia. Rasa nya memang sangat enak, lezat dan gurih. Mungkin hampir mirip dengan nasi uduk betawi yang juga mempunyai banyak penggemar. Cuma bedanya resep nasi bakar ayam ini dibungkus dengan daun pisang dan bentuknya lonjong. Kalau dari bentuknya sih mirip dengan lontong yang juga terbuat dari beras. Setelah dimasak dengan bumbu nasi bakar ayam, kemudian nasi bungkus pisang ... Read more

Resep Gulai Ayam Bumbu Padang Enak Sederhana

Resep Gulai Ayam Khas Padang yang Enak dan Sederhana Cara Membuatnya. Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah kental yang enak dan lezat yang terbuat dari berbagai rempah rempah alami. Banyak diantara kita yang salah menyebut resep ayam gulai dengan kari ayam, gule ayam ataupun opor ayam. Memang semua resep masakan ayam tadi sama-sama berkuah kental dan menggunakan berbagai macam bahan rempah alami sebagai bumbunya. Tetapi sebenarnya ada beberapa perbedaan lho diantara resep-resep ayam tersebut. Selain itu bumbu gulai ayam Padang ini menggunakan santan yang lebih kental daripada lainnya. Selain itu cara membuat gulai ayam juga sedikit ... Read more

Telur Dadar Khas Padang

Jika telur dadar biasanya menggunakan telur ayam sebagai bahan utamanya, namun lain lagi dengan telur dadar khas Padang (Minang) ini. Telur dadar Padang (Minang) menggunakan telur bebek sebagai bahan utamanya. Ditambah dengan bumbu-bumbu pedas khas Padang (Minang) seperti cabai merah giling, cabai keriting dan lainnya. Rasa gurih dari telur bebek dan juga bumbu pedasnya yang akan membuat Anda ketagihan saat memakannya. Simpel dan mudah membuatnya. Yuk simak resep lengkapnya dibawah ini; Bahan : 50 ml minyak, untuk menggoreng 3 butir telur bebek 5 siung bawang merah 3 sdm tepung terigu 3 batang seledri 3 lembar daun jeruk 2 lembar daun ... Read more